Antivirus XP 2009: Software Tipuan yang Terjual Hingga 158 ribu Dollar

Monday, November 10, 2008
Posted by eLsYu





Hacker asal Rusia menghasilkan 158.000 dollar hanya dalam 1 minggu. Dia berhasil menjual software sampah bernama Antivirus XP 2009 ke orang Amerika.


Tentu masih ingat ketika Windows terkena malware. Lalu muncul tampilan peringatan palsu, yang mengatakan computer terinfeksi virus. Dan muncul berulang ulang, bila diclick akan dihubungkan ke situs tertentu untuk membeli software Aspal.

Hasilnya software palsu ditawarkan hanya $50, pembeli yang tertipu mendapatkan software palsu Antivirus XP 2008 atau Antivirus XP 2009.

Ketika software di Install, maka akan mendeteksi beberapa virus dan malware jenis trojan. Tapi hal itu cuma akal akalan si pembuat software Aspal, biar terlihat software bekerja dengan baik. Hasilnya memang 0 besar, karena cuma kadalnya si Hacker mengelabuhi pembeli.

Serangan penipuan tersebut dilakukan oleh Hacker Rusia yang mengendalikan dari sistem Botnet. Dari mana si Hacker diketahui mendapat uang sebesar tersebut. Sebuah perusahaan mengundang si Hacker yang disebut NeoN, dan menanyakan hasil yang didapat. Katanya cukup 1 minggu untuk mendapatkan 158 ribu dollar.

Gila bener... Ternyata banyak orang Amerika yang masih gaptek dan gampang dibodohi... :)

(thanks to ketok.com)


Labels:

0 comments: