Hatred: PCMAV 1.9 Update Build1

Saturday, November 15, 2008
Posted by eLsYu

PCMAV 1.9

Telah terbit kembali majalah PC Media. Di edisi 12/2008 ini, kembali dirilis PC Media Antivirus versi 1.9. PCMAV kali ini mampu mengenali dan mengatasi 2349 virus beserta variannya yang banyak dilaporkan dan menyebar luas di Indonesia.

Di edisi tersebut juga Anda dapat menemukan artikel virus yang membahas virus Bungas.vbs yang dikenal berusaha menyembunyikan rutin decryptor nya, karena ia memang salah satu virus VBScript yang menggunakan teknik enkripsi. Dan di PCMAV 1.9 juga telah ditambahkan engine cleaner khusus yang dapat membersihkan komputer yang terinfeksi oleh virus ini dengan tuntas.

APA YANG BARU?
Ditambahkan, database pengenal dan pembersih 95 virus lokal/asing/varian baru yang lilaporkan menyebar di Indonesia. Total 2349 virus beserta variannya yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 1.9 ini oleh engine internal PCMAV.

  1. Ditambahkan, cleaner khusus untuk virus Bungas.vbs.
  1. Diperbaiki, kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.
  1. Diperbarui, perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  1. Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV Cleaner & PCMAV RealTime Protector lebih dari sekadar antivirus biasa.

JANGAN SAMPAI KEHABISAN (LAGI):
Dapatkan segera PCMAV 1.9 yang telah disempurnakan hanya dari majalah PC Media 12/2008 yang telah terbit. Segera pesan dan dapatkan di kios/agen terdekat, jangan sampai kehabisan. Pertanyaan teknis harap disampaikan langsung ke redaksi PC Media melalui e-mail dengan sebelumnya Anda telah membaca dan memahami isi README.TXT. Dan kami akan berterimakasih jika Anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan komentar sebatas penggunaan PCMAV 1.9 ini sebagai masukan dalam pengembangannya.

Daftar tambahan virus PCMAV 1.9 Update Build1:
Aksika.ini.B
Aksika-Jatim
Aksika-Jatim.html
Aksika-Jatim.htt
Formalin.C
Hatred
Hatred.bat
Hatred.htt
Hatred.inf
Hatred.ini
HideTernate
HideTernate.bat
HideTernate.txt
Sysabdas.B

Sepintas Tentang Virus Hatred:

Pesan dari pembuat virus saat melakukan copy-paste.

Pesan dari pembuat virus saat melakukan copy-paste.

Hatred. 18 Kb atau lebih tepatnya 18.432 bytes terbilang kecil untuk sebuah virus yang dibuat menggunakan bahasa tingkat tinggi. Yang dalam hal ini, virus ini dibuat menggunakan Visual Basic yang di-compile menggunakan metode P-Code. Ukuran tersebut juga sudah dalam kondisi di-pack menggunakan UPX, yang jika di-unpack ukurannya menjadi sekitar 80Kb. Virus ini menggunakan icon mirip dokumen Microsoft Word untuk menipu mangsanya.

PCMAV mengenalnya dengan nama Hatred, sementara beberapa antivirus lain mengenalnya sebagai Trojan.Autorun, VB, atau Karan. Virus ini memang sepertinya bukanlah virus keluaran baru, tapi trik-trik yang digunakan cukup banyak dan menariknya ukurannya terbilang kecil. Pada komputer terinfeksi, saat waktu di komputer menunjukan tanggal 5, 10, 15, 20, 25, atau 30, virus ini akan membuat user account baru di Windows dengan nama Hatred.

PCMAV 1.9
PCMAV 1.9 Update Build 1

(thanks to: virusindonesia.com)

Labels: ,

0 comments: